Apa Yang Harus Dilakukan Dalam Hubungan Ketika Anda Tidak Bahagia

Bukankah Anda ingin hubungan romantis datang dengan panduan pengguna? Seperti yang kami harapkan, hubungan intim tidak datang dengan manual yang mengajarkan Anda bagaimana berperilaku dalam hubungan atau bagaimana berkomunikasi dengan pasangan Anda. Sama seperti tonggak penting orang dewasa lainnya, memasuki hubungan yang berkomitmen sering kali dapat membuat Anda merasa bingung dan tidak yakin apa yang […]

Add To Cart

Apa Yang Harus Dilakukan Dalam Hubungan Ketika Anda Tidak Bahagia

00

Bukankah Anda ingin hubungan romantis datang dengan panduan pengguna? Seperti yang kami harapkan, hubungan intim tidak datang dengan manual yang mengajarkan Anda bagaimana berperilaku dalam hubungan atau bagaimana berkomunikasi dengan pasangan Anda. Sama seperti tonggak penting orang dewasa lainnya, memasuki hubungan yang berkomitmen sering kali dapat membuat Anda merasa bingung dan tidak yakin apa yang harus dilakukan selanjutnya. Banyak orang keliru percaya bahwa hubungan harus selalu menyenangkan dan mengasyikkan dan tidak pernah mempertimbangkan bertanya pada diri sendiri apa yang harus dilakukan dalam suatu hubungan ketika mereka tidak bahagia. Ketika kita memasuki hubungan intim, banyak dari kita cenderung mengabaikan kenyataan yang tak terhindarkan bahwa suatu hari, akan ada perselisihan atau pertengkaran dengan pasangan kita. Fakta sederhana tentang sifat manusia ini membuat pertanyaan tentang apa yang harus dilakukan dalam suatu hubungan ketika Anda tidak bahagia sepenuhnya tidak dapat dihindari. Individu dan pasangan cerdas yang serius menjaga (atau menyelamatkan) hubungan mereka memahami bahwa ketidakpuasan berkala hanyalah bagian alami dari hubungan yang sehat. Mereka merencanakan dengan mempersiapkan langkah-langkah yang harus diambil ketika hubungan mereka menabrak persimpangan jalan yang tak terhindarkan. Dalam artikel ini, kami menjawab pertanyaan tentang apa yang harus dilakukan dalam suatu hubungan ketika Anda tidak bahagia. Jawabannya sangat penting ketika membantu pasangan saat ini mengembangkan keterampilan dan strategi mengatasi yang lebih baik. Tetap Teguh pada Diri Sendiri Hal terpenting yang bisa Anda lakukan untuk diri sendiri, pasangan, dan masa depan hubungan Anda adalah jujur ​​tentang apa yang Anda rasakan. Adalah normal untuk tidak puas dengan pasangan kita, keadaan kita, dan bahkan pada diri kita sendiri. Kunci untuk melewati tantangan hidup yang tak terhindarkan ini adalah mempraktikkan kejujuran ketika masalah muncul. Jujur dengan diri sendiri tentang keadaan internal Anda saat ini memberi Anda perspektif yang jauh lebih jelas tentang apa yang terjadi dengan Anda sebagai individu. Memiliki perspektif yang jelas tentang apa yang terjadi di sekitar Anda adalah langkah pertama menuju penyelesaian. Anda dapat melihat gambaran yang lebih besar tentang bagaimana tindakan Anda memengaruhi hubungan Anda. Ketika Anda jujur ​​pada diri sendiri, Anda dapat melangkah mundur dan memeriksa apa yang mengganggu Anda dan percaya diri untuk menjawab dengan jujur. Tetap setia pada diri sendiri memberi Anda kejernihan mental dan kebebasan untuk tetap jujur ​​dengan pasangan Anda ketika percakapan atau pembicaraan yang menakutkan tentang hubungan itu terjadi. Jujur bukan berarti kasar. Menjadi jujur ​​bukanlah lisensi untuk mengatakan apa pun yang Anda pikirkan dan rasakan tentang pasangan Anda. Selalu gunakan kebijaksanaan dan berbicara dengan...

Bukankah Anda ingin hubungan romantis datang dengan panduan pengguna? Seperti yang kami harapkan, hubungan intim tidak datang dengan manual yang mengajarkan Anda bagaimana berperilaku dalam hubungan atau bagaimana berkomunikasi dengan pasangan Anda.

Sama seperti tonggak penting orang dewasa lainnya, memasuki hubungan yang berkomitmen sering kali dapat membuat Anda merasa bingung dan tidak yakin apa yang harus dilakukan selanjutnya. Banyak orang keliru percaya bahwa hubungan harus selalu menyenangkan dan mengasyikkan dan tidak pernah mempertimbangkan bertanya pada diri sendiri apa yang harus dilakukan dalam suatu hubungan ketika mereka tidak bahagia.

Ketika kita memasuki hubungan intim, banyak dari kita cenderung mengabaikan kenyataan yang tak terhindarkan bahwa suatu hari, akan ada perselisihan atau pertengkaran dengan pasangan kita. Fakta sederhana tentang sifat manusia ini membuat pertanyaan tentang apa yang harus dilakukan dalam suatu hubungan ketika Anda tidak bahagia sepenuhnya tidak dapat dihindari.

Individu dan pasangan cerdas yang serius menjaga (atau menyelamatkan) hubungan mereka memahami bahwa ketidakpuasan berkala hanyalah bagian alami dari hubungan yang sehat. Mereka merencanakan dengan mempersiapkan langkah-langkah yang harus diambil ketika hubungan mereka menabrak persimpangan jalan yang tak terhindarkan.

Dalam artikel ini, kami menjawab pertanyaan tentang apa yang harus dilakukan dalam suatu hubungan ketika Anda tidak bahagia. Jawabannya sangat penting ketika membantu pasangan saat ini mengembangkan keterampilan dan strategi mengatasi yang lebih baik.

Tetap Teguh pada Diri Sendiri

Hal terpenting yang bisa Anda lakukan untuk diri sendiri, pasangan, dan masa depan hubungan Anda adalah jujur ​​tentang apa yang Anda rasakan. Adalah normal untuk tidak puas dengan pasangan kita, keadaan kita, dan bahkan pada diri kita sendiri. Kunci untuk melewati tantangan hidup yang tak terhindarkan ini adalah mempraktikkan kejujuran ketika masalah muncul.

Jujur dengan diri sendiri tentang keadaan internal Anda saat ini memberi Anda perspektif yang jauh lebih jelas tentang apa yang terjadi dengan Anda sebagai individu. Memiliki perspektif yang jelas tentang apa yang terjadi di sekitar Anda adalah langkah pertama menuju penyelesaian. Anda dapat melihat gambaran yang lebih besar tentang bagaimana tindakan Anda memengaruhi hubungan Anda. Ketika Anda jujur ​​pada diri sendiri, Anda dapat melangkah mundur dan memeriksa apa yang mengganggu Anda dan percaya diri untuk menjawab dengan jujur.

Tetap setia pada diri sendiri memberi Anda kejernihan mental dan kebebasan untuk tetap jujur ​​dengan pasangan Anda ketika percakapan atau pembicaraan yang menakutkan tentang hubungan itu terjadi. Jujur bukan berarti kasar.

Menjadi jujur ​​bukanlah lisensi untuk mengatakan apa pun yang Anda pikirkan dan rasakan tentang pasangan Anda. Selalu gunakan kebijaksanaan dan berbicara dengan pasangan Anda dengan sangat hormat. Perjelas apa yang terjadi dengan pola pikir Anda saat ini. Jika Anda bingung, sampaikan itu kepada pasangan Anda. Kemudian, berikan waktu dan ruang untuk diri Anda sendiri untuk menyelesaikan kebingungan Anda. Lakukan hal yang sama untuk pasangan Anda.

Jujurlah dengan Pasangan Anda

Setelah Anda mengembangkan kejernihan batin dengan bersikap jujur ​​pada diri sendiri tentang keinginan, tujuan, harapan, dan kekhawatiran Anda, langkah selanjutnya adalah berbagi kejujuran itu dengan pasangan Anda. Ini adalah langkah di mana banyak pasangan melakukan kesalahan. Mereka berpikir mungkin lebih baik untuk melampiaskan perasaan pasangan mereka dan menyimpan masalah yang sebenarnya untuk diri mereka sendiri. Ini salah. Untuk menyelesaikan masalah, Anda harus “melihat” masalahnya dengan jelas.

Ingat, itu bukan apa yang Anda katakan, tetapi bagaimana Anda mengatakannya. Selama Anda jujur ​​tentang apa yang Anda rasakan dan mempertimbangkan pengiriman, Anda dapat dengan bebas mengekspresikan emosi Anda kepada pasangan Anda.

Di sinilah berbagi yang sebenarnya terjadi. Jika Anda merasa takut untuk mengekspresikan diri atau berbagi dengan pasangan Anda dengan cara ini, ini mungkin merupakan tanda dari masalah mendasar lainnya. Hal lain yang dapat menghambat kejujuran adalah masalah kepercayaan yang dikembangkan sebagai hasil dari pelecehan dan pengabaian anak. Hal yang sama berlaku untuk masalah-masalah yang dialami dalam hubungan orang dewasa sebelumnya.

Anda juga mungkin merasa takut pada saat ini. Ini juga reaksi normal. Jika Anda merasa takut membagikan pikiran dan perasaan jujur ​​Anda dengan pasangan Anda, ini adalah tanda bahwa Anda tidak mempercayai pasangan Anda, atau Anda tidak percaya diri.

Pasangan yang telah mengembangkan rasa saling menghormati dalam hubungan mereka akan terbuka untuk mendengarkan apa yang dikatakan satu sama lain. Jika ini tidak terjadi dalam hubungan Anda dengan pasangan Anda, ini adalah faktor lain yang perlu dipertimbangkan. Apa pun kasusnya, Anda harus menyadari sekarang bahwa hubungan awal Anda hanya sedikit lebih dalam.

Diskusikan Opsi (Nyata) untuk Menyelesaikan Masalah Hubungan Anda

Sekarang setelah Anda jujur ​​pada diri sendiri dan menyadari bahwa masalah Anda mungkin berjalan jauh lebih dalam dari yang Anda pikirkan, langkah selanjutnya adalah mencari tahu bagaimana Anda akan menyelesaikan hambatan yang baru ditemukan ini. Berdasarkan pemikiran Anda tentang situasi yang dihadapi dan percakapan dengan pasangan Anda, Anda harus memiliki ide dalam benak Anda tentang bagaimana Anda ingin melanjutkan.

Mulailah dengan bertanya pada diri sendiri dan pasangan Anda apakah tujuan awal yang Anda miliki ketika membangun hubungan masih sama. Misalnya, apakah pandangan Anda berubah tentang kencan, keluarga, pernikahan, dan anak-anak sejak Anda memulai hubungan? Ini adalah bagian alami dari proses pertumbuhan dan perkembangan manusia. Tidak apa-apa jika segalanya telah berubah sejak hubungan Anda dimulai, itu disebut kehidupan.

Ada beberapa opsi untuk melanjutkan pada titik ini. Perlu diingat bahwa tidak melakukan apa-apa juga merupakan pilihan. Opsi pertama adalah melakukan hal itu – tidak ada. Biarkan perkembangan hubungan berlanjut secara alami, meskipun pikiran dan tubuh Anda berteriak untuk mendapatkan resolusi.

Pilihan selanjutnya adalah mencari konseling atau terapi individu untuk mempelajari cara berpikir, berkomunikasi, dan mengatasi baru berdasarkan pengalaman yang Anda miliki dalam hubungan ini dan pengalaman positif dan negatif yang telah membentuk Anda menjadi orang seperti Anda sekarang. .

Pilihan terakhir adalah mengejar konseling atau terapi pasangan dan berkomitmen untuk menyelesaikan masalah mendasar dari hubungan intim Anda. Ini adalah poin penting lain yang sering dilewatkan oleh pasangan yang sedang dalam krisis. Konseling pernikahan, terapi pasangan, dan konseling individual bukanlah jawaban terakhir.

Layanan-layanan ini tersedia untuk membantu Anda mendapatkan kejelasan tentang situasi Anda dan untuk memberikan Anda keterampilan mengatasi masalah untuk membantu Anda menjaga hidup Anda agar tidak keluar sepenuhnya dari rel. Untuk meningkatkan diri sendiri, hubungan Anda, atau keadaan Anda, Anda harus berkomitmen untuk melakukan pekerjaan. Ketika melakukan pekerjaan dalam konseling perkawinan dan hubungan, ini berarti bertahan dengan pasangan Anda melalui tebal dan tipis.

Bicaralah dengan Terapis Hubungan

Seorang terapis hubungan dapat menjawab banyak pertanyaan mendesak seperti apa yang harus dilakukan ketika Anda bosan atau apa yang harus dilakukan dalam suatu hubungan ketika jadwal berubah sehingga kurang waktu yang berkualitas untuk dihabiskan bersama. Terapis hubungan membantu pasangan dan pasangan membangun tujuan yang jelas untuk hubungan dan untuk memfasilitasi gaya komunikasi yang lebih sehat di kedua pasangan.

Pelajari keterampilan koping dan komunikasi baru yang membantu meningkatkan kualitas komunikasi dalam hubungan Anda. Sering kali, tantangan terbesar adalah memahami bahwa kedua pasangan perlu didengar. Kita semua membawa gaya komunikasi yang berbeda ke hubungan kita yang sebagian besar didasarkan pada bagaimana kita diajarkan untuk berkomunikasi sebagai anak-anak. Pasangan yang tidak memiliki gaya komunikasi yang sama mungkin mengalami kesulitan mendengar satu sama lain, yang memperumit hubungan.

Terapis atau konselor hubungan bertindak sebagai pihak ketiga yang netral untuk membantu Anda dan pasangan mendengar apa yang dikatakan orang lain. Kedua pasangan memiliki kesempatan yang sama untuk mengungkapkan kekhawatiran mereka dan mengatasi masalah yang mereka rasakan telah merusak hubungan.

Sesi terapi rahasia memungkinkan Anda dan pasangan untuk mengajukan pertanyaan sulit yang ingin Anda ketahui jawabannya.

Langkah Selanjutnya & Maju

Sekarang setelah Anda memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang harus dilakukan dalam suatu hubungan ketika Anda tidak bahagia, Anda harus merasa lebih percaya diri ketika memutuskan untuk mengambil langkah selanjutnya dalam hubungan intim Anda. Anda telah mempertimbangkan semua fakta secara objektif dan telah dengan jujur ​​menangani masalah yang terkait dengan pasangan Anda. Apa langkah selanjutnya?

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating