12 Manfaat Kesehatan Yang Menakjubkan Dari Rosella

Toko Bunga Di jogja – Hibiscus sabdariffa, atau Rosella, adalah semak milik keluarga Malvaceae. Di Iran, biasanya dikenal sebagai teh asam. Di negara-negara berbahasa Inggris, Rosella disebut Red Sorrel. Berasal dari Afrika dan negara-negara Karibia seperti Hindia Barat, Trinidad dan Tobago, sekarang dibudidayakan di daerah tropis dan subtropis di dunia terutama di India dan Asia […]

Add To Cart

12 Manfaat Kesehatan Yang Menakjubkan Dari Rosella

00

Toko Bunga Di jogja – Hibiscus sabdariffa, atau Rosella, adalah semak milik keluarga Malvaceae. Di Iran, biasanya dikenal sebagai teh asam. Di negara-negara berbahasa Inggris, Rosella disebut Red Sorrel. Berasal dari Afrika dan negara-negara Karibia seperti Hindia Barat, Trinidad dan Tobago, sekarang dibudidayakan di daerah tropis dan subtropis di dunia terutama di India dan Asia Tenggara. Rosella telah digunakan sebagai tanaman terapi selama berabad-abad. Secara tradisional, ia mengobati sakit gigi, infeksi saluran kemih, pilek, dan bahkan mabuk. Di Senegal, jus Rosella yang diekstrak dari daun digunakan untuk mengobati konjungtivitis dan, ketika dihaluskan, menenangkan luka dan bisul. Salah satu alasan utama untuk budidaya Rosella adalah untuk menghasilkan serat kulit pohon yang diekstraksi dari batang dan digunakan sebagai pengganti jute. Hibiscus cannabinus umumnya dibudidayakan di Asia selatan untuk tujuan ekstraksi serat. Rosella adalah semak yang mudah tumbuh dan mencapai ketinggian tinggi. Ini dapat dengan mudah diidentifikasi dengan batang merahnya yang cerah. Ini menghasilkan banyak bunga menarik yang memiliki tampilan khas. Dan juga, di setiap simpul, ia menghasilkan kelopak. Calyces segar maupun kering adalah bagian penting dan digunakan dalam persiapan makanan. 12 Manfaat Kesehatan Tanaman Rosella 1. Nyeri Haid Memberikan bantuan dari kram dan nyeri haid Membantu memulihkan keseimbangan hormon (yang dapat mengurangi gejala menstruasi lainnya seperti perubahan suasana hati, depresi, dan makan berlebihan) 2. Properti Anti-Peradangan dan Antibakteri Teh kembang sepatu kaya akan asam askorbat, juga dikenal sebagai vitamin C. Vitamin C adalah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk meningkatkan dan merangsang aktivitas sistem kekebalan tubuh Anda. Bunga Rosella segar atau kering mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi Meningkatkan sistem kekebalan tubuh (mencegah flu dan pilek) Sifat anti-inflamasi dan antibakteri Membantu mengobati ketidaknyamanan yang disebabkan oleh demam (karena efek pendinginannya) 3. Membantu Pencernaan Kapsul biji dalam buah Rosella dikenal karena sifat diuretik dan toniknya. Karenanya digunakan untuk tujuan berikut: Meningkatkan buang air kecil dan buang air besar (karena sifat diuretiknya) Mengobati sembelit Mencegah kanker kolorektal 4. Penurunan Berat Badan Teh herbal kembang sepatu juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Jika Anda mengonsumsi makanan yang kaya karbohidrat, itu artinya mengandung gula dan pati, sehingga Anda cenderung menambah berat badan. Namun, penelitian menunjukkan bahwa ekstrak kembang sepatu menurunkan penyerapan pati dan glukosa dan dapat membantu menurunkan berat badan. Hibiscus menghambat produksi amilase, yang membantu penyerapan karbohidrat dan pati, sehingga minum teh kembang sepatu mencegah penyerapan yang terjadi. Oleh karena itu, teh kembang sepatu banyak ditemukan dalam produk penurunan berat badan. 5....

Toko Bunga Di jogja – Hibiscus sabdariffa, atau Rosella, adalah semak milik keluarga Malvaceae. Di Iran, biasanya dikenal sebagai teh asam. Di negara-negara berbahasa Inggris, Rosella disebut Red Sorrel. Berasal dari Afrika dan negara-negara Karibia seperti Hindia Barat, Trinidad dan Tobago, sekarang dibudidayakan di daerah tropis dan subtropis di dunia terutama di India dan Asia Tenggara.

Rosella telah digunakan sebagai tanaman terapi selama berabad-abad. Secara tradisional, ia mengobati sakit gigi, infeksi saluran kemih, pilek, dan bahkan mabuk. Di Senegal, jus Rosella yang diekstrak dari daun digunakan untuk mengobati konjungtivitis dan, ketika dihaluskan, menenangkan luka dan bisul.

Salah satu alasan utama untuk budidaya Rosella adalah untuk menghasilkan serat kulit pohon yang diekstraksi dari batang dan digunakan sebagai pengganti jute. Hibiscus cannabinus umumnya dibudidayakan di Asia selatan untuk tujuan ekstraksi serat.

Rosella adalah semak yang mudah tumbuh dan mencapai ketinggian tinggi. Ini dapat dengan mudah diidentifikasi dengan batang merahnya yang cerah. Ini menghasilkan banyak bunga menarik yang memiliki tampilan khas. Dan juga, di setiap simpul, ia menghasilkan kelopak. Calyces segar maupun kering adalah bagian penting dan digunakan dalam persiapan makanan.

12 Manfaat Kesehatan Tanaman Rosella

1. Nyeri Haid

  • Memberikan bantuan dari kram dan nyeri haid
  • Membantu memulihkan keseimbangan hormon (yang dapat mengurangi gejala menstruasi lainnya seperti perubahan suasana hati, depresi, dan makan berlebihan)

2. Properti Anti-Peradangan dan Antibakteri

Teh kembang sepatu kaya akan asam askorbat, juga dikenal sebagai vitamin C. Vitamin C adalah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk meningkatkan dan merangsang aktivitas sistem kekebalan tubuh Anda. Bunga Rosella segar atau kering mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh (mencegah flu dan pilek)
  • Sifat anti-inflamasi dan antibakteri
  • Membantu mengobati ketidaknyamanan yang disebabkan oleh demam (karena efek pendinginannya)

3. Membantu Pencernaan

Kapsul biji dalam buah Rosella dikenal karena sifat diuretik dan toniknya. Karenanya digunakan untuk tujuan berikut:

  • Meningkatkan buang air kecil dan buang air besar (karena sifat diuretiknya)
  • Mengobati sembelit
  • Mencegah kanker kolorektal

4. Penurunan Berat Badan

Teh herbal kembang sepatu juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Jika Anda mengonsumsi makanan yang kaya karbohidrat, itu artinya mengandung gula dan pati, sehingga Anda cenderung menambah berat badan. Namun, penelitian menunjukkan bahwa ekstrak kembang sepatu menurunkan penyerapan pati dan glukosa dan dapat membantu menurunkan berat badan.

Hibiscus menghambat produksi amilase, yang membantu penyerapan karbohidrat dan pati, sehingga minum teh kembang sepatu mencegah penyerapan yang terjadi. Oleh karena itu, teh kembang sepatu banyak ditemukan dalam produk penurunan berat badan.

5. Properti Antidepresan

  • Mengandung sifat antidepresan seperti flavonoid
  • Membantu menenangkan sistem saraf
  • Membantu mengurangi kecemasan dan depresi dengan menciptakan sensasi rileks di tubuh dan pikiran.

6. Properti Anti-Kanker

Teh herbal kembang sepatu mengandung asam hibiscus protocatechuic yang memiliki sifat anti tumor dan antioksidan. Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen dan Institut Biokimia di Chung Shan Medical and Dental College, di Taichung, Taiwan menunjukkan bahwa kembang sepatu memperlambat pertumbuhan sel kanker dengan menginduksi apoptosis, yang umumnya dikenal sebagai kematian sel yang diprogram.

7. Manajemen Batuk, Pilek dan Demam

Menurut buku “Healing Herbal Teas,” bunga kembang sepatu segar mengandung sekitar 6,7 mg asam askorbat, suatu bentuk vitamin C, yang merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Seiring dengan zat yang sangat bermanfaat ini, kembang sepatu dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri ringan. Jadi teh kembang sepatu sering digunakan sebagai suplemen untuk membantu mengobati batuk dan pilek. Karena efek pendinginannya, ini sangat efektif dalam mengurangi ketidaknyamanan demam yang mungkin menyertai penyakit tersebut.

8. Manajemen Tekanan Darah

Sebuah laporan dari AHA (American Heart Association) yang diterbitkan pada November 2008 menyatakan bahwa mengonsumsi teh kembang sepatu menurunkan tekanan darah pada orang dewasa pra-hipertensi dan sedikit hipertensi. Ini juga menyatakan bahwa 1/3 orang dewasa di Ametika Serikat menderita tekanan darah tinggi, yang juga disebut hipertensi.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Odigie IP menunjukkan bahwa ia memiliki sifat anti-hipertensi dan kardio-protektif yang dapat bermanfaat bagi orang yang menderita hipertensi dan mereka yang berisiko tinggi dari berbagai penyakit kardiovaskular.

Karena sifat anti-inflamasinya, teh kembang sepatu dapat mengurangi tekanan darah hingga 10 poin, menurut penelitian yang dilakukan di Tufts University di Boston. Agar peningkatan drastis ini terjadi, Anda perlu mengonsumsi tiga cangkir setiap hari selama beberapa minggu. Juga, teh kembang sepatu memiliki sifat diuretik yang meningkatkan buang air kecil, sekaligus menurunkan tekanan darah.

9. Melindungi Hati

Sifat antioksidan membantu mengobati penyakit hati (Antioksidan membantu melindungi tubuh Anda dari penyakit karena mereka menetralkan radikal bebas yang ada dalam jaringan dan sel tubuh)

10. Menjaga Gigi dan Gusi yang Sehat

Ini karena kandungan kalsium yang signifikan dalam Rosella merah

11. Kehamilan yang Sehat

Wanita hamil harus mengkonsumsi lebih banyak makanan kaya zat besi daripada orang lain. Rosella merah kaya akan zat besi

12. Rasanya enak sekali!

Teh herbal kembang sepatu memiliki rasa yang sangat mirip dengan jus cranberry. Ini bisa digambarkan sebagai pelacur, jadi Anda bisa menambahkan gula atau madu untuk meningkatkan rasa manisnya. Anda juga dapat mencoba menambahkan bumbu seperti kayu manis, cengkeh, pala, dan jahe tergantung selera Anda.

Penggunaan Tanaman Rosella

Rosella adalah contoh tanaman yang memiliki banyak manfaat. Orang yang tepat dapat menggunakan semua bagiannya seperti kelopak bunga Rosella, daun, batang, bunga, dll untuk satu tujuan atau yang lain. Beberapa kegunaan ini meliputi:

Makanan

Tanaman ini cukup terkenal dengan banyak dan kelopaknya yang berdaging. Calyces segar Rosella merah digunakan untuk menghasilkan minuman berwarna merah cerah, rasanya enak yang disebut jus Rosella atau flor de jamaica. Juga, beberapa orang menggunakan daun Rosella dalam salad mereka. Ketika daun Rosella digunakan dalam salad, mereka menambahkan rasa yang mirip dengan bayam pedas dicampur dengan beberapa buah asam. Daun ini selalu menambah rasa yang mengasyikkan. Calyces kering dan juga bunga kering juga digunakan sebagai bahan penting dalam berbagai resep.

Baca Juga :  Ide Unik Untuk Menejutkan Orang Yang Anda Cintai

Perawatan kulit

Dengan reputasi untuk sifat anti-penuaan, tanaman Rosella cukup populer di dunia kecantikan dan perawatan kulit. Ini telah digunakan untuk membuat lulur wajah / tubuh, steam wajah, masker tanah liat, dll. Bunga Rosella bermanfaat karena antioksidan yang mereka miliki – ini membantu menetralisir efek radikal bebas, dan membuat Anda bersinar dengan sehat.

Hiasan

Terutama, Rosella adalah bunga, dan salah satu kegunaan utamanya adalah sebagai bagian dari rangkaian bunga. Bunga Rosella merah sendiri dapat digunakan untuk tujuan pengobatan, atau Anda dapat menggunakan banyak calyces segar sebagai bagian dari sentuhan unik untuk bagian dekoratif Anda.

 

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating